Surat kabar Las Vegas kembali ke pengadilan dalam sengketa operasi gabungan
World

Surat kabar Las Vegas kembali ke pengadilan dalam sengketa operasi gabungan


Perjanjian operasi bersama adalah salah satu yang terakhir di AS setelah The Salt Lake Tribune dan Deseret News ‘berakhir pada bulan Desember.

(John Locher | Foto file AP) Matahari terbenam di belakang kasino dan hotel di sepanjang Las Vegas Strip di Las Vegas pada 28 April 2020.

Las Vegas • Koran harian saingan di kota terbesar Nevada memperdagangkan sisi baru dalam perjuangan hukum mereka selama bertahun-tahun atas salah satu perjanjian operasi bersama terakhir yang tersisa di AS.

Pengacara Las Vegas Review-Journal dan Las Vegas Sun menghadap hakim federal pada Selasa untuk memperdebatkan mosi praperadilan dalam gugatan antimonopoli yang sedang berlangsung.

Review-Journal menuduh Brian Greenspun, penerbit Las Vegas Sun, menawarkan untuk menerima pembelian $ 20 juta dan berhenti menerbitkan korannya pada tahun 2016, setelah Review-Journal dibeli pada bulan Desember 2015 oleh keluarga maestro kasino Sheldon Adelson. .

“Ketika Adelsons menolak untuk membayar,” gugatan pengadilan hari Senin menuduh, “Mr. Greenspun membalas dengan menyabotase surat kabar bersama Review Journal / Sun dan mengalihkan pembaca ke produk berita online terpisah, ”yang bukan bagian dari pakta operasi bersama.

The Sun, dalam pengajuan terpisah baru-baru ini dalam kasus di hadapan Hakim Distrik AS Gloria Navarro, menuduh Review-Journal menyembunyikan dari publik dan pengadilan bahwa Adelson sendiri memiliki kendali operasional atas Review-Journal.

Pengacara Sun Leif Reid pada hari Selasa menyebut itu sebagai strategi untuk melindungi mogul kasino miliarder, untuk mencegah interogasi oleh pengacara Sun dan untuk mendapatkan keuntungan dalam kasus antitrust.

“Dia penerbit Review-Journal,” kata Reid. “Mereka menyembunyikannya dari pembaca.”

Beberapa artikel Review-Journal, terutama tentang bisnis dan industri kasino, diakhiri dengan penafian dengan huruf miring yang mengatakan bahwa makalah tersebut “dimiliki oleh keluarga Ketua dan CEO Las Vegas Sands Corp. Sheldon Adelson.” Adelson tidak disebutkan dalam halaman opini Review-Journal, dan J. Keith Moyer mengepalai daftar kepala eksekutif surat kabar sebagai penerbit dan editor.

Sejak Sun mengajukan gugatan federal pada September 2019, “RJ telah mengambil posisi bahwa Tuan Adelson … tidak memiliki peran nyata dalam operasi dan publikasi hariannya,” kata pengajuan pengadilan Sun pada 25 November.

“Untuk pertama kalinya pada 14 Oktober 2020, RJ mengungkapkan dokumen yang memberatkan dan kritis – perjanjian kerja – yang menunjukkan bahwa terdakwa Sheldon Adelson bukan hanya pemilik yang semi-berkepentingan,” katanya. Dia adalah salah satu penerbit surat kabar.

Benjamin Lipman, wakil presiden dan penasihat umum Review-Journal, mengatakan peran Adelson dalam Review-Journal bukanlah rahasia.

“Keluarga Adelson memiliki kendali atas surat kabar. Baik mereka maupun dia tidak melakukan kontrol harian atas apa yang kami lakukan, ”kata Lipman.

Kedua belah pihak menuduh yang lain melakukan tindakan pengadilan palsu dalam pertempuran yang dilancarkan sejak sebelum matahari sore dan pagi Review-Journal memasuki perjanjian kerja sama pada tahun 1989.

Review-Journal memiliki mesin cetak dan mendistribusikan Matahari sebagai bagian dalam surat kabar hariannya, yang terbesar di negara bagian. Sirkulasi Minggu adalah 86.000 pada Juni 2019, menurut dokumen pengadilan dari Review-Journal.

The Sun memenangkan Penghargaan Pulitzer 2009 untuk layanan publik atas penyelidikan kematian konstruksi selama ledakan bangunan di Las Vegas Strip. Ini mencirikan dirinya sebagai “suara editorial yang condong ke kiri.”

Adelson adalah donor keuangan Partai Republik teratas yang juga memiliki surat kabar di Israel. Review-Journal adalah salah satu dari sedikit surat kabar AS yang mendukung Donald Trump sebagai presiden pada tahun 2016. Halaman editorialnya condong ke konservatif dan Libertarian.

Review-Journal menerbitkan editorial halaman depan pada Agustus 2019 berjudul, “Mengapa kita ingin berhenti mencetak Matahari.” Mereka menyebut kontrak kerja sama sebagai “peninggalan” dan menuduh Sun gagal memenuhi kewajiban kontraknya untuk menghasilkan “surat kabar cetak metropolitan berkualitas tinggi.”

Kedua entitas mengoperasikan situs berita online bayar-untuk-lihat.

Perjanjian operasi mereka diubah pada tahun 2005 untuk mewajibkan setiap surat kabar menanggung biaya editorialnya sendiri dan Review-Journal untuk berbagi keuntungan dengan Sun. Pakta tersebut akan berakhir pada 2040.

Review-Journal mempertahankan dalam pengajuan hari Senin bahwa perjanjian yang diamandemen tidak pernah diratifikasi seperti yang dipersyaratkan oleh Departemen Kehakiman AS, dan meminta Navarro untuk membiarkannya mengakhiri kesepakatan.

Greenspun menuduh Review-Journal telah mencoba membunuh Matahari selama bertahun-tahun, dan pertarungan menjadi lebih pahit setelah keluarga Adelson dan News + Media Capital Group membeli Review-Journal lima tahun lalu.

Lipman membantah Review-Journal ingin menutup Matahari, tetapi mengatakan Matahari harus mandiri secara editorial.

The Sun menuduh Review-Journal menahan pendapatan yang telah disepakati dalam upaya untuk membuat Matahari kelaparan.

Dalam gugatan terpisah, hakim pengadilan negara bagian Februari lalu menguatkan temuan arbiter bahwa Review-Journal berhutang setidaknya $ 1,9 juta dalam perselisihan laba-dan-biaya selama dua tahun operasi. Jumlah tersebut belum dibayar menunggu tindakan Mahkamah Agung federal dan Nevada. Bunga bertambah lebih dari $ 250 per hari.

Perjanjian kerja sama pernah menjadi hal biasa untuk surat kabar, tetapi hanya beberapa kota di AS yang masih memilikinya, menurut kelompok perdagangan News Media Alliance. Lainnya termasuk York, Pa .; Fort Wayne, Ind .; dan Detroit. JOA yang melibatkan The Salt Lake Tribune dan Deseret News berakhir pada bulan Desember.

Dipersembahkan Oleh : Slot Online

Baca Juga : Hongkong Prize